Penerimaan Mahasiswa Baru UIN Bandung 2013/2014

93 komentar

Penerimaan Mahasiswa Baru UIN Bandung 2013/2014

Berikut ini adalah agenda kegiatan penerimaan mahasiswa baru UIN Bandung 2013/2014


NO
KEGIATAN
WAKTU PELAKSANAAN
A
SNMPTN 
1
Pengsian Pangakalan Data 
17 Desember 2012 - 8 Februari 2013
2
Pendaftaran
01 Februari - 8 Maret 2013
3
Proses Seleksi
09 Maret - 27 Maret 2013
4
Pengumuman Hasil Seleksi
28 Mei 2013
5
Pendaftaran Ulang Yang Lulus Seleksi
11 - 12 Juni 2013
6
Validasi dan Pembayaran SPP dan Praktikum
11 - 12 Juni 2013
7
Pengembalian Berkas Registrasi Mhs. Baru
14 - 23 Agustus 2013
Lihat Jadwal Fakultas Masing-Masing

web: snmptn.ac.id
B
SBMPTN
1
Pendaftaran                                                                         
13 Mei - 7 Juni 2013
2
Pelaksanaan Ujian
18-19 Juni 2013
3
Pengumuman Kelulusan
12 Juli 2013
4
Validasi, Pembayaran SPP dan Praktikum
15-16 Juli 2013    
5
Pengembalian Berkas Registrasi Mhs. Baru
14 - 23 Agustus 2013
Lihat Jadwal Fakultas Masing-Masing

web: sbmptn.or.id
C
SPMB-PTAIN (Jalur Prestasi Akademik)
1
Pendaftaran
22 Maret - 20 April 2013 (Sekolah) 22 Maret - 30 April 2013 (Siswa)
2
Seleksi jalur Prestasi Akademik
15 - 17 Mei 2013
3
Pengemuman Kelulusan
31 Mei 2013
4
Pendaftaran ulang yang diterima
3-4 Juni 2013
5
Pengembalian Berkas Registrasi Mhs. Baru
14 - 23 Agustus 2013
Lihat Jadwal Fakultas Masing-Masing

web: spmb-ptain.ac.id
D
SPMB-PTAIN (Jalur Test Tulis)
1
Pendaftaran
06 Mei - 15 Juni 2013
2
Pelaksanaan Ujian
25 - 26 Juni 2013
3
Pengumuman Kelulusan
20 Juli 13
4
Validasi, Pembayaran SPP dan Praktikum
22-23 Juli 2013
5
Pengembalian Berkas Registrasi Mhs. Baru
14 - 23 Agustus 2013
Lihat Jadwal Fakultas Masing-Masing

web: spmb-ptain.ac.id
E
UJIAN MANDIRI/REGULER
1
Pendaftaran
04 - 27 Juni 2013
2
Pelaksanaan Ujian
04 Juli 13
3
Pengumuman Kelulusan
26 Juli13
4
Pengambilan Surat Keterangan Lulus
26 - 27 Juli 2013
5
Validasi, Pembayaran SPP dan Praktikum
29 Juli - 2 Agustus 2013
6
Pengembalian Berkas Registrasi Mhs. Baru
14 - 23 Agustus 2013
Lihat Jadwal Fakultas Masing-Masing

web: uinsgd.ac.id

Mohon Kasih Bintang:
{[['']]}





Mohon Jika Anda Membagikan Artikel Sertakanlah Link Rujukannya. Untuk Mengomentari Artikel Silakan Klik Icon Kedua Di Bawah Ini
masih pusiing
kadang suka gag ngerty
bedanya spmb-ptain dan sbmptn itu apa?
Sejenis, SPMB-PTAIN diselenggarakan oleh kemenag sedangkan SBMPTN oleh dinas pendidikan
Karena UIN Bandung PTAIN jadi mencakup semuanya
di UIN bisa menerima mahasiswa pindahan gak?
Bisa, tapi harus daftar seperti biasa. nanti nilainya bisa dikonversi
apakah uin bandung menyediakan kuliah kelas karyawan tolong infonya ?
terimakasih atas info nya. Saya mau nanya saya mau masuk jurusan Teknologi informasi di UIN apkah bisa d terima .saya di Madrasah Aliah jurusan IPS. saya dengar dri website seandainya masuk Jurusan TI di Tingkat SMA/MA harus jurusan IPA. apakah benar ? mohon penerangan nya. Trimakasih
Kalau daftarnya pake dua jalur tulis boleh gak?
kalau mau tau hasil snmptn nya di www.snmptn.ac.id tapi nom peserta nya gatau gimana ya mbah?
saya keterima di uin sgd (pend fisika) nah pendaftaran ulang nanti persyaratanya apa aja?
Validasi, pembayaran SPP dan Praktikum dulu> Untuk persyaratan biasanya nanti pas pengambilan berkas registrasi cu
apakah ada untuk rincian biayanya yg keterima seleksi SNMPTN???
kiranya berapa,,
Ini cek di http://mbahuinbdg.blogspot.com/2013/04/ACUAN-RENCANA-BIAYA-MASUK-KULIAH-UIN-SGD-BANDUNG-2013-2014.html
saya tidak d terima d jalur snmptn UIN,apakah bisa daftar ulang lewat jalur tulis ?
maaf saya mau tanya sebenarnya pendaftaran masuk uin untuk jalur reguler itu tanggal 1 mei - 15 juni atau seperti tanggal di atas mohon pencerahannya soalnya saya masih bingung
maaf boleh tanya lagi kalo masalah pembayaran uang pendaftaran memang
harus lewat bank mandiri atau bagaimana,
Jalur reguler harus langsung datang ke kampus, kalo SPMB-PTAIN lewat mandiri
assalamualaikum...maaf mau tanya...kalo dalam jalur sbmptn qt memilih dua Universitas dalam wilayah yang sama boleh gak?
atau kalo udah memilih UIN gk bisa milih yang lain?mksh
maaf ketika kita ikut jalur smpb-ptain pendaftrannya harus beli formulir sndri bukan..
Formnya online, cara daftarnya ada di websitenya
saya mau nanya waktu daftar ulang yang harus dibawa apa saja ?
Konfirmasi nomor test aja buat validasi dan registrasi. Nanti ditanggal berbeda dikasih tau langsung saat pengambilan berkas untuk syarat-syarat
asslmlkm
kalo ikut smpmb test tulis boleh pilih 2 univ?ingsyaallah pilihan ke 1 saya uin bandung dan yang ke 2 cirebon tapi saya mau ngambil jurusan psikologi, tapi di uin cirebon gk ada jurusan psikologi nah kalo gitu masalah jurusannya gmn?mslkan kalo uin bandung ngmbil jrsan psikologi trs kalo cirebon ngmbil jrsan ilmu komunikasi bisa gak?
Boleh, bisa 2 univ dengan 2 prodi. Sudah benar juga, karena psikologi UIN Bandung termasuk prodi favorit jadi kemungkinan diterimanya bagus kalo di pilihan pertama
Assalamu'alaikum
Ka mau nnya, kan kalo udh dapet minta konfirmasi no tes, konfirmasinya itu kmn?
Wss, kalo udah keterima langsung validasi kelulusan sesuai tanggal yang telah ditetapkan dengan membawa surat kelulusan (hasil printout kelulusan di website)
mbah aku mau tnya, yng udah ktrima SNMPTN daftar ulang nya gmna?? apa kita nanti tgl 11-12 harus k kampus uin sgd ntuk daftar ulag?
validasi kelulusan sesuai tanggal yang telah ditetapkan dengan membawa surat kelulusan (hasil printout kelulusan di website)ke kampus I UIN Bandung
mbah, tgl 11-12 validasi, pembayaran spp dan pratikum dulu? bayar lewat bank apa?
Iya langsung ke kampus, tanpa bank
Assalamualaikum..
Mau tanya. Kalau udah daftar SBMPTN terus daftar lagi SPMB-PTAIN itu boleh gak?
mbah kalo berkas untuk registrasi yang lulus spmb-ptain itu apa aja yaa? mohon di bls
validasi kelulusan sesuai tanggal yang telah ditetapkan dengan membawa surat kelulusan (hasil printout kelulusan di website)ke kampus I UIN Bandung + bayar biaya masuk. Nanti akan dijelaskan mengenai pengambilan berkas registrasi mahasiswa baru di tanggal yang telah ditetapkan
hatur nuhun pisan mbah info nya :)
mbah mau nanya lagi. bsk saya validasi nah kartu peserta tes nya mesti dbwa gak? sama ada pembayaran gak buat validasi mbah?
Daftar ulang SPMB-PTAIN Jalur Prestasi 2013 tanggal 3 dan 4 Juni 2013 atau 25 dan 26 Juni 2013?
assalamualaikum... mau tanya kalo pas daftar ulang ada persyaratan yang harus di bawa gak?
validasi kelulusan sesuai tanggal yang telah ditetapkan dengan membawa surat kelulusan (hasil printout kelulusan di website)ke kampus I UIN Bandung + bayar biaya masuk. Nanti akan dijelaskan mengenai pengambilan berkas registrasi mahasiswa baru di tanggal yang telah ditetapkan
Assalamualaikum kalo biaya masuk daftar ulang SPMB PTAIN brapa ya mbah?
cek di http://mbahuinbdg.blogspot.com/2013/04/ACUAN-RENCANA-BIAYA-MASUK-KULIAH-UIN-SGD-BANDUNG-2013-2014
assalamualaikum. mbah nanti kan validasi tgl 3-4 juni ke ptain nya harus kita sendiri atau bisa diwakilin yah? atau cara lain gitu? soalnya saya diluar pulau dr ptain yg dituju.
Setau Mbah sih harus datang sendiri, tapi coba aja perwakilannya datang di hari pertama dengan membawa surat tanda bukti lulus yang diwakilinya buat validasi.
Oh gitu ya. trus kalo ternyata ngga boleh diwakilin gimana mbah? mungkin ngga sempet nanti nyampe sananya. Hangus ngga ya? kalo ga dtg bisa hangus ya?
Jalan amannya datang dari hari ini
assalamualaikum,validasi itu kan tgl 3-4 juni lalu apa beda tanggalnya untuk daftar ulang krna setau saya daftar ulangnya tgl 25-26 juni,bener gak?
Asalnya 25-26 tapi dirubah menjadi 3-4 juni juga
waah mepet banget pendaftaran ulang spmbptain nya, dan juga di website resmi uinsgd gak ada jadwal pendaftaran ulang spmbptain, jadi semakin bingung, apalagi buat yang diluar pulau jawa. apa bisa validasi nya lewat telpon atau bank dan sebagainya?
Di website resmi juga ada pernyataan yang sama. Nih buktinya visit link http://www.uinsgd.ac.id/front/detail/berita/jadwal-validasi-pembayaran-spp-praktikum-pengembalian-berkas-registrasi
Assalamu'alaikum, kalo misalkan spmb-ptain udah lulus, tanggal 3-4 juni nya itu cuma validasi dll aja kan? Gak pake tes tesan lagi?
assalamualaikum mbah mau tanya kalo udh daftar sbmptn boleh daftar jalur reguler ngga?
assalamu'alaikum mbah..
ap SPMB PTAIN yg jalus prestasi itu sma dengan bidimisi mbah?
apakah kalu sdah kterima di SPMB PTAIN jlur prestasi biaya kuliyah itu gratis mbah..?
Setau mbah harus daftar bidik misinya.
,iyya mbah..
mm. gini mbah sya kan kmren daftar SNMPTN bidikmisi..tpi tdak lolos.
nah sya daftar kmbaliSPMB PTAIN ni mbah sya ktrima...
ap sya SPMB PTAIN yg sya ikutin tu sdah bdikmisi mbah...?
Tidak, bidik misi untuk UIN dikeluarkan oleh kemenag bukan dikti
,bgaimna cara dftarnyambah?
,bkannya sama mbah daftarnya lgsung k http://daftar.bidikmisi.dikti.go.id/ inii mbah......
asalamualaikum,,,,
ya akhi apakah bisa kuliah di uin bandung sambil pesantren?
Banyak pesantren berkualitas disini, mahasiswa UIN Bandung banyak yang d pondok
Mbah, informasi lengkap ujian mandiri UIN Bandung kok belum ada ya? apa memang harus datang langsung ke UIN? saya tunggu informasi lengkap ujian mandiri di website UIN SGD kok belum muncul-muncul. padahal seharusnya proses pendaftaran dibuka sejak tanggal 4 Juni 2013 kemarin. saya perlu informasi cara pendaftaran dan kuota mahasiswa yang tersedia di setiap program studi.. mohon informasi nya kalau ada.. terima kasih..
Website resmi sudah dari jauh hari diumumkan, di blog ini juga ada dipostingan lainnya. pendaftaran sudah dari hari senin kemarin.
Loh bukannya jadwal nya ini mbah?

UJIAN REGULER

1 Pendaftaran 04 - 27 Juni 2013
2 Pelaksanaan Ujian 04-Jul-13
3 Pengumuman Kelulusan 26-Jul-13
4 Pengambilan Surat Keterangan Lulus 26 - 27 juli 2013
5 Validasi, Pembayaran SPP dan Praktikum 29,30,31,Juli - 1, 2 Agustus 2013
6 Pengembalian Berkas Registrasi Mhs. Baru 14 - 23 Agustus 2013

Itu kan ada di jadwal di atas?? kok sudag ditutup mbah? bingung saya.. kalau berdasarka jadwal yang mbah posting jadi sekarang masih bisa dong daftar? yang sudah ditutup jalur yang mana ya mbah?
Ya ampun, maksud si Mbah itu pendaftaran memang sudah dimulai. Tanggal 4 itu kan hari senin coba cek kalender -_____-"
Siapa juga yang bilang sudah ditutup
mau tanya persyaratan daftar ulang jalur undangan lengkapnya apa aja ya. tolong informasinya, terimakasih.
Silakan baca dari jawaban ataas pertanyaan yang sama diatas :)
mbah klo srt ket sehat n bebas narkoba blh ga dri puskesmas stempa
tanggal 6 juni bisa melayani validasi atau tidak ya? tolong infonya
mbah persyaratan validasi hanya print hasil seleksi snmptn, sama biaya spp dan dp saja kan, kalo ijasah dan surat ketergan lulus dibutuhkannya kapan?
mbah pendaftaran ulang jalur undangan sampai 12 juni bukan?
kalau SPMB-PTAIN tempat ujiannya dilaksanakan dimana yah ?
makasih :)
Bida di seluruh Indonesia, kaya SBMPTN aja
mbah kan katanya daftar ulang yg lulus SNMPTN bisa dilakukan dari sebelum tgl 11-12 juni ? kalo pas tgl 11nya bisa ga ?
mbah bayar spp sma praktikumnya ke BRI cabang bndung bukan?
atau bayar di BRI mana aja, bisa
Buat yang udah jadi mahasiswa bisa seluruh Indonesia tinggal sebutkan NIM saja tak usah pake nomor rekening
buat mahasiswa baru gmana,
melalui BRI terdekat bisa engga byrnya?
mbah di bukti pembayaran uang kuliah mahasiswa baru snmptn jalur undangan
ada tulisan no test. tapi saya ga tau no test saya berapa atau di kosongin aja mbah?
mbah, sy calon mahasiswa baru jalur undangan nih, kan sy udah terima bukti pembayaran uang kuliah, bayarnya itu bisa di bank BRI mana aja kan?? terus nomer rekening bank yang dituju berapa mbah?? prosedurnya gimana sih mbah?? bales ya mbah :)
aku tlpn ga diangkat..
untuk validasi sebenernya tgl 11 - 12 atau 18 -19 karena beda2 pengumunannya mohon dibantu infonya
mohon infonya sangat penting karena klo memang 11-12 saya msh bisa kejar untuk bsk.. karena saya bertempat tinggal dijakarta..
mohon infonya segera dikarekan ditlpn2 tdk ada yg angkat..
terima kasih

Mbah UIN Bandung Webzine