ACUAN RENCANA BIAYA MASUK KULIAH UIN SGD BANDUNG 2013-2014

36 komentar

Acuan Rencana Biaya Masuk Kuliah UIN Bandung 2013-2014

ACUAN RENCANA BIAYA MASUK KULIAH UIN SGD BANDUNG 2013-2014

FAKULTAS – KODE –JURUSAN
BIAYA
USHULUDDIN
101
Aqidah Filsafat
Rp. 2.925.000
102
Perbandingan Agama
Rp. 2.925.000
103
Tafsir Hadits
Rp. 2.925.000
104
Tasawuf Psikoterapi
Rp. 2.925.000
105
Sosiologi
Rp. 2.925.000
TARBIYAH DAN KEGURUAN
201
Kependidikan Islam
Rp. 2.925.000
202
Pendidikan Agama Islam
Rp. 2.925.000
203
Pendidikan Bahasa Arab
Rp. 2.925.000
204
Pendidikan Bahasa Inggris
Rp. 3.025.000
205
Pendidikan Matematika
Rp. 3.125.000
206
Pendidikan Biologi
Rp. 3.125.000
207
Pendidikan Fisika
Rp. 3.125.000
208
Pendidikan Kimia
Rp. 3.125.000
SYARIAH DAN HUKUM
301
Ahwal Al-Syakhsiyah
Rp. 2.925.000
302
Mu’amalah
Rp. 2.925.000
303
Siyasah
Rp. 2.925.000
304
Perbandingan Madzhab dan Hukum
Rp. 2.925.000
305
Ilmu Hukum
Rp. 3.025.000
306
Hukum Pidana Islam
Rp. 2.925.000
307
Manajemen Keuangan Syari’ah
Rp. 3.025.000
801
Administrasi Negara
Rp. 3.025.000
802
Manajemen
Rp. 3.025.000
DAKWAH DAN KOMUNIKASI
401
Bimbingan dan Penyuluhan Islam
Rp. 2.925.000
402
Komunikasi dan Penyiaran Islam
Rp. 2.925.000
403
Manajemen Dakwah
Rp. 2.925.000
404
Pengembangan Masyarakat Islam
Rp. 2.925.000
405
Ilmu Komunikasi Jurnalistik
Rp. 3.025.000
406
Ilmu Komunikasi Humas
Rp. 3.025.000
ADAB DAN HUMANIORA
501
Sejarah dan Peradaban Islam
Rp. 2.925.000
502
Bahasa dan Sastra Arab
Rp. 2.925.000
503
Bahasa dan Sastra Inggris
Rp. 3.025.000
505
D-3 Terjemah Bahasa Inggris
Rp. 3.025.000
PSIKOLOGI
600
Psikologi
Rp. 3.125.000
SAINS DAN TEKNOLOGI
701
Matematika
Rp. 3.125.000
702
Biologi
Rp. 3.125.000
703
Fisika
Rp. 3.125.000
704
Kimia
Rp. 3.125.000
705
Teknik Informatika
Rp. 3.125.000
706
Teknik Elektro
Rp. 3.125.000
707
Pertanian
Rp. 3.125.000
Keterangan:
SPP = Sumbangan Pembinaan Pendidikan
DP = Dana Praktikum
DPAU = Dana Panduan Akademik Universitas
DPAF = Dana Panduan Akademik Fakultas
DPSP = Dana Pengembangan Sarana Pendidikan
DPSF = Dana Pengembangan Sarana dan Akademik Fakultas
DPP = Dana Pengembangan Perpustakaan
DBPE = Dana Buku Pedoman Epistemologi
DKM = Dana Kesehatan Mahasiswa
DPKK = Dana Penunjang Kegiatan Kemahasiswaan
SPP = Rp. 600.000
DP = Prodi Agama Rp. 300.000
DP = Prodi Umum Rp. 500,000
DPAU = Rp. 50,000
DPAF = Rp. 50,000
DPSP = Rp. 500,000
DPSF = Rp. 500,000
DPP = Rp. 100,000
DBPE = Rp. 50,000
DKM = Rp. 100,000
DPKK = Rp. 500,000
Opak = Rp. 175,000

UPDATE:
Biaya bisa mengalami kenaikan di tahun ini setelah mega proyek kampus development and building selesai




Mohon Kasih Bintang:
{[['']]}





Mohon Jika Anda Membagikan Artikel Sertakanlah Link Rujukannya. Untuk Mengomentari Artikel Silakan Klik Icon Kedua Di Bawah Ini
mbah kenapa dinaikin terus...

Makin banyak donk orang putus harapan buat kuliah karna biaya yang trus melambung... Kalo bisa itu d turunin.. -_- ataw tetep hhe
kalo BBM turun, biaya kuliah juga turun gx mbah?
makin susah aja deh impian ingin kuliah
mbah klu masuk sekarang atau daftar sekaramg bisa ga ?

klu bisa minta no mbah ?


maaf pertaanya jauh dari topik .
Cek ini aja http://mbahuinbdg.blogspot.com/2013/03/penerimaan-mahasiswa-baru-uin-bandung.html
mbah klu yang lulus snpmtn bisa mengikuti beasiswa gak mbah ?? . .trimakasih
beasiswa nya apa mbah..??
Banyak, beasiswa Dipa, BRI, BI, Djarum dll
mbah kalo biaya jalur mandiri sama ngga kaya biaya di atas?
kalo yg lulusnya jalur SNMPTN biayanya samma jugaa..??
boleh tanya dong
untuk semester selanjutnya setiap semester brapa yah? untuk fakultas komunikasi
akreditasi teknik informatika apa ya min ?
Cek di postingan Akreditasi dong biar keren :)
kalau lulus spmb-ptain jalur prestasi tetep biaya nya segitu atau di potong ???
Sama kecuali yang daftar bidik misi
Zumrotus sa'adah

31 Mei 2013 19.50

Yang lulus spmb-ptain bisa dapat beasiswa bidikmisi apa gak?
Ya harus daftar beasiswa bidik misi dari kemenagnya
Zumrotus sa'adah

1 Juni 2013 21.01

Caranya gimana mbah??saya kan sudah keterima spmb-ptain jalur prestasi,mau ikut beasiswa bidikmisi.
As.Wr.Wb.
Apakah yang lulus SPMB-PTAIN Jalur Prestasi otomatis menjadi penerima program Bidik Misi?
Belum ada keterangan seperti itu. Setau mbah harus daftar dulu
Mbah, biaya yg d tabel itu termasuk rincian yg d bwah atau bkn?

#jelasin ya mbah....
Iya yang dibawah itu keterangan aja
Min itu yang dibayarin buat validasi SPMBPTAIN yang sekian juta itu apa cuma SPP+DP saja
Mohon pencerhan min, call centernya ga aktif
Itu udah masuk semuanya. sampai biaya satu semester saja
Min yang spmbptain validasi plus bayar uang masuk kulaih atau cuma validasi sama baya spp dan pratikum saja, mohon jawabnnya min, Trims
min maksudnya itu biaya pertama masuk kan?? klau per semester DP+SPP aja atau bgaimana?? mhon pnjelasanya ya ...
biaya per sks'nya berapa? biasanya 1 semester berapa sks?
Tidak ada biaya per sks, sudah termasuk semuanya dalam spp. sks tergantung jurusan
Assalamualikum.. aku lulus snmptn.. untuk validasi nilai apa ajahh persyaratan???
ada kelas karyawan nya juga gak mbah? biayanya sama?

Mbah UIN Bandung Webzine